Corak

Dukung Kesehatan Ibu dan Anak, Pertamina RU V Balikpapan Beri Bantuan

hamas Ramadhan
Teks foto: PT Pertamina memberikan bantuan CSR kepada UPTD Puskesmas Baru Tengah, Selasa (16/2/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tekan kasus stunting atau balita pendek, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) V Balikpapan beri bantuan kepada UPTD Puskesmas Baru Tengah, Selasa (16/02/2021).

“Ini merupakan salah satu program CSR PT Pertamina di bidang kesehatan dengan tujuan untuk mendukung tingkat kesehatan di lingkungan. Kami mohon dukungan agar kegiatan CSR kami bisa selaras dengan kegiatan masyarakat,” jelas Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Perangin Angin usai serah terima di UPTD Puskesmas Baru Tengah, Selasa (16/2/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket konseling KIT menyusui serta saran pendukung untuk optimalisasi ruang menyusui, pemberian paket protokol kesehatan untuk dua posyandu, pemberian paket makanan tambahan untuk 23 bayi gizi buruk, pemberian paket makanan tambahan untuk lima ibu hamil, pemberian ASI Award serta paket makanan pendamping ASI (MPASI), pemberian tujuh kelambu air, dukungan kegiatan sosialisasi paket pemberian makan balita dan anak.

Chandra mengatakan bantuan yang diberikan bukan hanya di Puskesmas Baru Tengah, melainkan di Puskesmas Baru Ilir dan Puskesmas Margasari. “Kegiatan ada tiga ada pemberian bantuan makanan tambahan, bantuan peralatan termasuk peningkatan kapasitas kader posyandu di tiga kelurahan,” urainya.

Namun, porsi bantuan tidak sama satu sama lainnya, karena disesuaikan kebutuhan masing-masing. “Kami bekerja sama dengan Puskesmas masing-masing kelurahan,” ujarnya.

LanjutbChandra berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, PT Pertamina dapat hidup berdampingan dengan masyarakat terjalin hubungan yang harmonis dan kondisi masyarakat semakin sehat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top