Ekbis

Bongkar Tips Cantik Murah Kantong Tebal, Pegadaian Kalimantan Bikin Peserta Yakin Berinvestasi

Teks foto: Beauty Vlogger Yunita Irawan saat tutorial make up dihadapan peserta webinar Langkah Emas Pegadaian area Kalimantan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Selama pandemi Covid-19, sebagian besar aktivis dikerjakan dari rumah. Nah, meski di rumah saja, bersolek agar tetap terlihat cantik nyatanya tetap penting.

Seperti yang disampaikan Beauty Vlogger Yunita Irawan saat tutorial make up di ajang seminar bertajuk Langkah Emas dengan mengusung tema Tampil Memukau Budget Terjangkau yang digelar secara virtual, Rabu (17/2/2021) mulai pukul 14.00 Wita. Digagas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan membawahi seluruh area Kalimantan.

“Karena dengan tampil cantik akan menambah semangat meskipun di rumah saja,” serunya dalam webinar.

Rupanya tetap cantik tidak selalu mahal. Seperti tema yang diusung kali ini, Yunita pun membongkar tips tampil cantik dengan biaya terjangkau. Yakni menggunakan produk lokal. Karena menurutnya, ada banyak produk kosmetik buatan dalam negeri yang kaya kualitas. Deretan produk kosmetik lokal tersebut ia gunakan dalam tutorial berdurasi sekira 1 jam. “Make up dengan harga terjangkau penting jadi (dana) sisanya bisa dialihkan untuk investasi,” pukaunya.

Mengingat penggunaan masker wajib era pandemi Covid-19 seperti sekarang, sang Make Up Artist (MUA) ini juga memberi tips agar kosmetik tidak menempel pada masker yang digunakan sepanjang hari.

“Saat menggunakan foundation dan bedak tabur harus rata dan kering agar make up tahan lama. Kalau make up tahan lama menempel di wajah, otomatis tidak menempel ke masker,” jelasnya di sela aktivitasnya merias seorang model dalam tutorial tersebut.

Cantik juga bukan sekadar tuntutan dalam sebuah penampilan tapi juga investasi. “Satu kutipan dari artis cantik Nia Ramadhani, katanya mengenakan pakaian Rp25 ribu bukan dilihat dari harganya tapi karena cantik sehingga saat menggunakan apapun akan tetap terlihat menarik,” kata Marketing Executive Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Octavia Suzanna saat didapuk sebagai pembicara di ajang yang sama.

Kalau sudah piawai investasi wajah dengan menjaga penampilan selalu cantik, maka wajib peduli dengan masa depan. Caranya sama, dengan melakukan investasi. Pengadaian, punya beragam produk yang dapat memuluskan niat berinvestasi.

“Salah satunya memanfaatkan produk Tabungan Emas,” gebunya kemudian.

Nah yang menarik, memulai investasi di Pegadaian melalui Tabungan Emas enggak bikin kantong jebol. Karena bisa nabung mulai Rp10 ribu.

Enggak perlu datang ke outlet Pegadaian karena produk Tabungan Emas bisa diakes dari genggaman menggunakan aplikasi Pegadaian Digital.

Mau memulai usaha agar kemampuan berinvestasi juga bertambah, manfaatkan produk pembiayaannya. Di antaranya ada produk pembiayaan Ultra Mikro. Atau, menjadi agen Pegadaian untuk menambah cuan. Informasinya juga dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Teks foto: Marketing Executive Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Octavia Suzanna (atas) saat menjadi pembicara bersama MC Juliana (foto:kotaku.co.id/chandra)

“Harus berani memulai investasi agar tahu keuntungan yang didapatkan,” terang Suzanna karib ia disapa. Webinar yang berlangsung hingga pukul 15.30 Wita dihujani banyak pertanyaan dari peserta.

Mulai tips make up bagi pemula, merek produk kosmetik lokal yang terjangkau namun berkualitas dan agar make up awet seharian.

Pun begitu untuk sesi investasi dari Pegadaian. Peserta dengan antusias bertanya seputar Tabungan Emas.

Uniknya, webinar kali ini tak hanya menyedot perhatian kaum hawa karena tidak sedikit kalangan pria, bergabung sebagai peserta. Bahkan doorprize masing-masing satu set make up yang diundi diakhir acara, dimenangkan dua peserta pria. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top