Peristiwa

Prapatan Membara Kamis Dini Hari, Hanguskan Empat Ruko

Teks foto: kebakaran di Prapatan Kamis dini hari (foto: kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kebakaran melanda di kawasan pertokoan Jalan Prapatan RT 13, Kamis (18/2/2021) sekira pukul 02.00 Wita dini hari tadi (sebelumnya tertulis pukul 01.30 Wita).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno, kebakaran menghanguskan empat rumah toko (Ruko). (Sebelumnya tertulis lima ruko). Satu di antaranya ruko berlantai tiga . “Dan ada empat rumah lainya yang terdampak yang terletak tepat di tepi jalan kawasan Prapatan,” jelasnya ditemui di lokasi kejadian.

Dia menyebutkan sekira satu jam api berhasil dikuasai. Dengan menerjunkan sembilan unit armada pemadam kebakaran dan dibantu satu unit water canon Brimob Polda Kaltim serta masing-masing satu unit mobil pemadam dari Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT). Terdapat pula dua unit mobil tangki dari PDAM Balikpapan untuk menyuplai air.

“Kondisi jalan yang lengang sangat membantu untuk menuju TKP,” imbuhnya kemudian. Belum diketahui penyebab terjadinya musibah kebakaran termasuk jumlah kerugian. Namun ia berharap, tidak ada korban jiwa. Saat berita ini diunggah, petugas pemadam tengah melakukan proses pendinginan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top