Metro

Kembali Mulus! Jalan Berlubang dan Digenangi Air Kawasan Sepinggan

Kondisi Jalan Mulawarman yang sempat berlubang akhirnya kembali mulus (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jalan yang berlubang dan digenangi air di Jalan Mulawarman, Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan tepatnya di depan Kompleks Lanud Balikpapan, yang sempat dikeluhkan pengendara akhirnya kembali mulus.

“Perbaikan jalan itu sudah ditangani langsung sejak kemarin malam, (Kamis 18 Februari 2021, Red) hingga subuh tadi,” jelas Ketua RT 27 Sepinggan Raya Heru Widodo saat ditemui Kotaku.co.id, Jumat (19/2/2021).

Menurutnya, jalan tersebut berlubang dan digenangi air bermula dari kebocoran pipa PDAM. Jalan yang merupakan jalur protokol tersebut kerap membuat pengendara merasa was-was saat melintas. Bahkan menurut pengakuannya, sekira ada 20 pengendara yang terjatuh karena berusaha menghindari jalan yang rusak tersebut.

Tak hanya perbaikan jalan, PDAM, lanjut Heru Wibowo juga sudah melakukan perbaikan pipa yang diperkirakan sepanjang dua meter. “Jadi sebelumnya, pipanya dulu diperbaiki baru jalannya dengan cara pengaspalan. Sebelum diaspal kami inisiatif menambal lubang tersebut dengan bebatuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Andi Yusril Ramli saat dikonfirmasi media ini menyampaikan hal yang sama. “Jalan tersebut sudah diperbaiki UPTD PU TK I, setelah perbaikan pipa bocor oleh PDAM,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top