Ekbis

Mau Motor Kesayangan Panjang Umur, Pakai Oli Ini

KOTAKU, BALIKPAPAN-Oli punya peran penting dalam terjaganya kondisi mesin motor. Selain wajib ganti oli mesin secara rutin, pemilihan oli yang tepat dan sesuai dengan tipe motor juga menjadi faktor utama dalam menjaga kondisi motor agar selalu prima.

PT Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha merekomendasikan oli terbaik kepada para konsumen Yamaha. Demi merawat motor kesayangan agar terhindar dari kerusakan motor yang fatal akibat salah memilih oli.

General Manager (GM) Service Yamaha Jatim Ilham Wahyudi mengatakan bahwa seringkali konsumen mengabaikan pentingnya memilih oli yang tepat untuk motornya.

“Ada beberapa konsumen yang lebih senang mengganti oli sendiri di rumah, namun kurang paham oli apa yang seharusnya digunakan. Agar tidak salah pilih, maka kami rekomendasikan pilihan paling tepat yaitu oli Yamalube Genuin Part yang terbukti kualitas asli dan produksinya jelas,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan, Jumat (19/2/2021).

Oli Yamalube merupakan oli resmi Yamaha yang diformulasikan untuk melumasi kendaraan dengan kandungan terbaik agar motor Yamaha yang dikendarai juga menghasilkan performa maksimal.

Hadir berbagai varian tipe yang disesuaikan dengan jenis kendaraan konsumen. Ilham Wahyudi melanjutkan bahwa oli Yamalube tetap kental meski dalam suhu mesin dalam keadaan panas, sehingga tidak mudah membuat mesin aus, dan tidak perlu sering-sering mengganti oli, karena kualitasnya memang dibuat seoptimal mungkin.

“Pergantian oli maksimal bisa dihitung dari 3.000 km atau dua bulan sekali, untuk melumasi berbagai komponen mesin dan mengurangi hambatan gesekan, untuk mencegah hilangnya daya dan meningkatkan efisiensi mesin, ini dibutuhkan oli yang sesuai dengan susunan komponen mesin sehingga hasil pemakaian olinya bisa bagus, kerja mesin bisa optimal,” tambahnya.

Cara terbaik untuk mengetahui oli Genuin Part yakni memperhatikan cover merk oli yang bertuliskan Yamalube.
Adapun keunggulan yang disebut X-Peed meliputi X-Extra. Masing-masing Performance yang dapat meningkatkan performa mesin motor. Environmental Friendly yakni ramah lingkungan atau polusi udara minimal, Efficiency yang hemat konsumsi bahan bakar. Durability yang memberi perlindungan mesin lebih optimal, sehingga mesin lebih tahan lama.

Formula Yamalube Genuin Part memang dibuat untuk menyesuaikan kondisi mesin motor Yamaha baik tipe matic, moped dan sport. Ditandai dengan simbol logo Jaso MA atau MB di balik kemasan sebagai kategorisasi oli untuk tipe kendaraan tertentu.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top