Metro

RT 42 Klandasan Ulu Pastikan Sudah Bebas Covid-19

Teks foto: Ketua RT 42 (kiri) saat ditinjau Lurah Klandasan Ulu (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sinergi Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, kelurahan, dan RT membuahkan hasil. RT 42 Jalan Cendrawasih, Kelurahan Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota contohnya. Meskipun lokasinya merupakan jalur perlintasan dari 5 RT terdekatnya namun RT 42 berhasil memutus rantai pandemi covid-19. Dari kategori zona kuning karena ada tujuh warga dari lima rumah yang terpapar Covid-19 kini 0 kasus dan berhasil masuk zona hijau.

“Selama ada yang terpapar kami melakukan penyemprotan desinfektan untuk tindakan pencegahan, dan untuk tetangganya kami imbau agar berhati-hati dan waspada,” kata Ketua RT 42 Aminuddin saat ditemui Kotaku.co.id, Kamis (18/2/2021).

Dia menjelaskan, salah satu cara untuk menekan kasus Covid-19 yakni dengan melakukan pendekatan kepada warga agar disiplin dan taat protokol kesehatan. “Jadi siapapun warga yang terpapar pasti akan melapor dan akan dilakukan tindakan awal oleh kekelurahan dan Puskesmas,” jelasnya.

Selain itu, juga rutin melakukan penyemprotan desinfektan. Dalam tiga bulan terakhir RT 42 sudah melakukan empat kali kegiatan tersebut. “Jika ada beberapa warga yang minta penyemprotan disinfektan kami siapkan alat dan obatnya,” imbuhnya kemudian.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top