Parlementaria

Ini Kata Ketua DPRD Balikpapan terkait Usulan Alokasi Anggaran Satgas Covid 19 Tingkat RT

Teks foto: H Abdulloh

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah mencanangkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang fokus penanganannya di lingkungan RT. Terkait itu, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi sekaligus Ketua Satgas Covid 19 akan berkoordinasi dengan DPRD Balikpapan untuk mengalokasikan anggaran sebagai bentuk dukungan kepada Satgas Covid 19 tingkat RT.

“Sudah berkomunikasi dengan Satgas Covid 19 Kota Balikpapan tapi kami belum tahu berapa yang akan dialokasikan dan untuk apa,” jelas Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh saat mengikuti rapat pleno yang digelar KPU Balikpapan, Jumat (19/2/2021).

Namun Abdulloh menegaskan mendukung Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait dengan pelaksanaan PPKM skala mikro. “Harus dilaksanakan karena Instruksi Menteri Dalam Negeri dan untuk menopang kegiatan itu otomatis memerlukan dana. Tapi besarannya kami belum tahu,” ungkapnya.

Ya, pondasi dalam pelaksanaan PPKM skala mikro ini di tingkat RT. Lingkungan RT lebih dulu melakukan pencegahan dan menekan penyebaran Covid 19 terutama dari kluster keluarga. Bahkan sejumlah RT telah memiliki rumah isolasi walaupun tidak semua RT punya fasilitas tersebut. Terkait anggaran penanganan, Satgas Covid 19 Kota Balikpapan yang memahami.

Ketua DPRD Balikpapan dua periode ini mengatakan selama ini untuk kepentingan masyarakat Balikpapan, akan terus mendukung. “Karena kami mendukung masyarakat bukan mendukung programnya, agar terhindar dari penyebaran Covid 19 setelah pandemi berlalu dari Kota Balikpapan maka diharapkan masyarakat bisa berinteraksi, bisa berusaha, bisa hidup seperti semula,” harap H Abdulloh. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top