Metro

Bantu Korban Banjir Jakarta, Basarnas Kaltim Kirim Personel

Basarnas Kaltim persiapan berangkat ke Jakarta membantu korban banjir (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) mengirim personel ke Jakarta untuk membantu korban banjir yang melanda sekitar Jabodetabek, Minggu (21/2/2021) siang.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta mengatakan, ada enam personel yang dikirim dan diperkirakan akan tiba di Jakarta sekira pukul 15.00 WIB.

“Kemarin kami menerima radiogram dari Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional yang permintaan BKO personel dan alat utama (alut) untuk mendukung pelaksanaan kegiatan operasi SAR bencana banjir di Jakarta,” ujar Melkianus Kotta di Balikpapan.

Ditambahkannya, seperti biasa, personel yang bertugas di sana akan membantu operasi SAR selama tujuh hari yakni mulai 21-28 Februari 2021 mendatang. Rombongan langsung dipimpin Kasi Operasional Basarnas Kaltim, Octavianus.

“Kalau alut yang dibawa oleh rombongan, yakni peralatan SAR air dan peralatan pendukung lainnya. Rombongan berangkat dari Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pukul 11.30 Wita dengan tujuan Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta,” tambahnya.

Dalam melaksanakan operasi SAR penanganan banjir, personel dari Kaltim nantinya akan bergabung dengan personel Basarnas dari Lampung, Mataram, Palembang dan Jambi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top