Metro

Relaksasi Terbatas, Camat Balikpapan Kota Bubarkan Kerumunan di Lapangan Merdeka

Teks foto: penertiban di kawasan Melawai untuk menghindari kerumunan, cegah penularan (foto: kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota kembali melakukan monitoring untuk fasilitan umum (fasum) yang ditutup selama masa PPKM skala mikro dan kota. Beberapa kawasan yang ditutup yakni Lapangan Merdeka, Dermaga Lanal, dan Kawasan Pantai Melawai.

Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy Kusuma yang juga Ketua Satgas Kecamatan Balikpapan Kota melakukan monitoring langsung di kawasan yang ditutup tersebut sejak Sabtu (20/2/2021) sore hingga malam kemarin, dan dilanjutkan kembali pada Minggu (20/2/2021) pagi hingga sore hari ini untuk membubarkan massa yang ada di kawasan tersebut.

“Ini masih relaksasi terbatas, PPKM tahap ketiga ini isinya ada PPKM mikro dan PPKM ota, nah PPKM kota ini sesuai dengan Sutat Edaran Walikota, fasum ditutup sementara saat Sabtu dan Minggu, sementara PKL yang ada boleh berjualan dari Senin-Jumat,” jelasnya saat ditemui Kotaku.co.id, Minggu (21/2/2021).

Tak hanya itu, untuk kawasan taman kota seperti Taman Bekapai juga ditutup hingga 27 Februari 2021. Namun berdasarkan hasil evaluasi minggu lalu, kawasan itu masih banyak warga yang berkunjung, “Akhir pekan kemarin masih banyak orang, akhirnya kami tutup pake.

Selain PPKM mikro, kecamatan juga menerapkan PPKM kota, Senin nanti kembali razia di tiga pasar yang ada di kawasan Balikpapan Kota, dan Sabtu depan kembali ke fasum,” ucapnya.

Sementara Selasa-Jumat Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota akan melakukan kegiatan supervisi atau monitoring ke posko-posko satgas RT yang sudah dibentuk maupun yang belum. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top