Peristiwa

Dilalap Si Jago Merah, Mess Karyawan di Gunung Bahagia Ludes

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mess karyawan bengkel bernama Putra Ayu Variasi yang berlokasi di Jalan Pondok Mentari RT 57 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, mendadak terbakar, Senin (22/2/2021) dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun, kobaran si jago merah mulai melalap bangunan tersebut sekira pukul 05.00 Wita. Penghuni mess yang mengetahui kejadian itu langsung melarikan diri ke luar bangunan untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Salah seorang penghuni mess bernama Natanyel selanjutnya memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar. Kemudian dilanjut ke ketua RT setempat hingga sampai ke Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Daerah (BPBD) Kota Balikpapan.

Tidak berapa lama kemudian, petugas yang mendapat informasi itu langsung menuju lokasi dan sesegera mungkin melakukan pemadaman terhadap kobaran api. Dan sekira satu jam dilakukan pendinginan, kobaran api pun berhasil ditaklukkan petugas.

Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Balikpapan Usman Ali mengatakan, usai mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Dalam proses pemadaman, BPBD juga dibantu warga, relawan dan instansi lainnya.

“Dua unit damkar yang diturunkan. Setelah satu jam dilakukan pendinginan, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan,” katanya.

Akibat kejadian ini, tiga kamar mess karyawan ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa lantaran penghuni mess langsung menyelamatkan diri. Namun untuk penyebab kebakaran, masih dilakukan penyelidikan oleh personel Polsek Balikpapan Selatan, termasuk berapa kerugian material yang dialami oleh korban. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top