Metro

Wali Kota Balikpapan Ungkap Anggota Keluarganya Terpapar Covid 19

Teks foto: HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Covid 19 menyerang tanpa memandang usia maupun kalangan. Terbaru, Covid 19 menginfeksi anggota keluarga Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

“Istri saya sama anak menantu dan cucu saya kena (Covid 19,Red) ada empat orang,” jelas di Balai Kota, Senin (22/2/2021).

Dijelaskan, Rizal bahwa saat ini istri bersama anak menantu dan cucu dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

Rizal mengatakan, awalnya sang istri tidak memiliki gejala klinis, karena menjaga cucu tiap harinya sehingga akhirnya mempunyai gejala batuk. “Tadinya dia (istri, Red) nggak kena, baru masuk ke rumah sakit tadi malam,” ungkapnya.

Kedua cucu yang berusia lima dan enam tahun, lanjut Rizal menuturkan, terpapar Covid-19 dari ibu yang memang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid 19. “Ibunya cucu saya yang kena awalnya, nggak tahu di mana kenanya,” sambungnya.

Sejauh ini, Rizal beserta anggota sudah melakukan PCR yang hasilnya negatif. “Saya mulai kemarin sudah empat kali, dua kali rapid test antigen dan dua kali PCR. Saya sekarang dua kali sehari rapid test antigen dan PCR,” urainya.

Rizal menambahkan bahwa setiap waktu selalu menghubungi sang cucu melalui panggilan video, memantau kondisi dari jarak jauh. “

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi memiliki tips agar tidak terpapar virus Covid 19 yakni setiap kali diawal sambutan selalu mendoakan orang yang sakit. “Sehingga doa yang baik juga kembali kepada diri sendiri. Kalau saya pikir itu, jadi kembali ke bapak juga,” terangnya.

Dio sapaan karibnya mengatakan bahwa anak menantu Rizal Effendi sudah tiga hari dirawat di rumah sakit, dengan gejala demam tinggi. “Beliau kan kerja ya jadi masih aktif keluar rumah, satu rumah sudah dilakukan tracing. Keluarga inti setiap dua hari (dilakukan pemeriksaan Covid 19,Red),” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top