Ekbis

Asyik Nih! Produk Pegadaian Juga Tersedia di LinkAja

Press conference sinergi Pegadaian dengan LinkAja (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mulai sekarang produk Pegadaian bisa diakses dari aplikasi LinkAja. Hasil kolaborasi PT Pegadaian (Persero) dengan LinkAja sebagai wujud kemudahan layanan keuangan digital.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara, kami berkomitmen untuk dapat menghadirkan ekosistem digital inklusif yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sinergi yang dilakukan Pegadaian bersama LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi Pegadaian dalam memperluas jangkauan layanan serta memberikan service excellence yang fokus pada bisnis proses yang lebih sederhana dan digital. Peran LinkAja sebagai uang elektronik nasional juga sangat penting sebagai katalisator kami untuk dapat menambah channel baru bagi masyarakat yang ingin memperoleh produk Pegadaian,” kata Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono melalui siaran pers yang disampaikan, Kamis (25/2/2021).

Adapun produk dan layanan Pegadaian yang bisa diakses dari LinkAja meliputi pembukaan dan pembelian alias top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai. Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah Pegadaian maupun pengguna LinkAja melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya dengan membayar setoran awal mulai Rp10 ribu. Sinergi ini juga memberikan akses pengajuan pinjaman bagi pengguna LinkAja yang memenuhi kriteria Pegadaian. Termasuk investasi dan pinjaman modal usaha. Caranya, buka aplikasi LinkAja lalu pilih fitur keuangan dan pilih menu Pegadaian atau Pinjaman. Pengguna dapat memilih jenis transaksi Pegadaian yang tersedia antara lain Tabungan Emas juga Pinjaman Beragunan. Untuk pembayaran layanan yang tersedia meliputi Cicilan Makro, Tebus Gadai dan Ulang Gadai.

Ya, semangat Gerakan Nasional Nontunai semakin digencarkan berbagai pihak guna mewujudkan masyarakat Indonesia menjadi cashless society yang berdampak terhadap peningkatan inklusi keuangan nasional. Adanya pandemi Covid-19 pun tidak dipungkiri turut meningkatkan adopsi transaksi digital di Indonesia. Terbukti selama tahun 2020 Pegadaian mencatatkan lebih dari 20 juta transaksi digital yang dihasilkan dari aplikasi Pegadaian Digital dan kerja sama dengan beberapa e-commerce dan platform digital lainnya. Harapannya, tahun 2021 transaksi digital Pegadaian bisa tumbuh hingga 30 persen.

Menandai hadirnya produk Pegadaian di LinkAja, ada promosi khusus berupa cashback Tabungan Emas Rp10 ribu untuk pembelian atau top up mininal Rp100 ribu dan cashback pembayaran cicilan sebesar Rp5 ribu.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top