Parlementaria

DPRD Balikpapan Gelar Penetapan Wali Kota dan Wawali Terpilih

hamas Ramadhan
Teks foto: DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna istimewa di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (26/2/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengumuman hasil penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 dan usulan pengesahan dan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan di Ballroom Hotel Novotel, Jumat (26/2/2021).

“Menindaklanjuti pengumuman penetapan KPU setelah lepas dari gugatan, kemudian dilanjutkan penetapan paripurna usulan pengangkatan wali kota dan wakil wali kota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kaltim. Pada hari ini hari terakhir,” ucap Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh usai rapat paripurna istimewa.

Lanjutnya H Abdulloh menuturkan sesuai aturan, lima hari setelah ditetapkan oleh KPU Balikpapan pasangan tersebut, maka harus segera diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur dan diumumkan melalui rapat paripurna. “Alhamdulillah hari ini sudah selesai tahapannya tinggal menunggu surat dari Menteri Dalam Negeri,” jelasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top