Metro

Pedagang Pasar Klandasan Dukung Vaksinasi Covid 19

hamas Ramadhan
Teks foto:Tim Satgas Covid 19 memantau kegiatan vaksinasi Covid 19 bagi pedagang di Pasar Klandasan, Jumat (26/2/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satgas Covid 19 memantau kegiatan vaksinasi Covid 19 bagi pedagang di Pasar Klandasan, Jumat (26/2/2021).

“Hari ini kami melakukan vaksinasi dalam rangka supaya imunitas tubuh atau kekebalan tubuh meningkat sehingga tidak terkena Covid 19,” ucap Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan HM Rizal Effendi di Halaman parkir Pasar Klandasan.

Lanjutnya Rizal menjelaskan jika nantinya seluruh pedagang di pasar tradisional akan mengikuti vaksinasi. Pedagang pasar merupakan kelompok yang melakukan kontak langsung dengan orang banyak, oleh karenanya pedagang menjadi fokus utama dalam pemberian vaksin tahap kedua. “Pasar Klandasan sebanyak 360 pedagang,” terangnya.

Secara mekanisme vaksinasi, pedagang datang dengan membawa KTP untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Dicatat agar dapat mudah mengetahui data diri. Kemudian dilakukan skrining oleh petugas kesehatan yakni pengecekan tekanan darah termasuk pengecekan riwayat penyakit. Jika kondisi tubuh baik bisa dilakukan vaksinasi dan setelah vaksinasi kemudian menunggu observasi selama 30 menit, untuk mengetahui perkembangannya.

“Mohon pengertiannya, demi kebaikan bersama. Alhamdulilah bapak dan ibu mau datang, kami berdoa semoga vaksin ini cara terbaik untuk mengatasi tidak tertular Covid 19. Terima kasih banyak kepada para pedagang,” ungkapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top