Metro

REI Temui Wali Kota Balikpapan Terpilih H Rahmad Mas’ud agar Dapat Bersinergi

hamas Ramadhan
Teks foto:Real Estante Indonesia (REI) Kota Balikpapan berkunjung ke ruang kerja Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Kamis (25/2/2021).(foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Real Estante Indonesia (REI) Kota Balikpapan berkunjung ke ruang kerja Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Kamis (25/2/2021).

“Kedatangan REI untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Wali Kota Balikpapan yang baru. Alhamdulillah kami sambut dengan baik,” ucapnya.

Dijelaskan H Rahmad mengatakan pihak Rei agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota dan meminta agar birokrasi perizinan dipercepat. “Ke depannya, sebagai wali kota terpilih untuk dapat memimpin kota ini. Tentu mengharapkan dari REI itu sendiri bukan hanya bersinergi tapi juga membantu peranan pemerintah terutama dalam menyediakan perumahan di Kota Balikpapan dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Ketua Partai Golkar Balikpapan ini mengatakan REI dapat membangun rumah itu betul-betul sesuai dengan prosedur, seperti halnya bozemnya berfungsi dengan baik. Kalaupun selama ini ada yang kurang dapat diperbaiki. “Di masa pemerintahan kami tidak akan mencari kesalahan, apabila ada kesalahan maka akan kami perbaiki,” ungkapnya.

Sejauh ini daya beli masyarakat terhadap perumahan mengalami penurunan, dikarenakan perekonomian sekarang mengalami tren penurunan dengan adanya pandemi Covid 19. “Kami berharap pandemi Covid 19 cepat selesai, perputaran ekonomi kembali normal lagi,” serunya.

Wakil Wali Kota Balikpapan menuturkan jika REI menginginkan terkait perizinan dan birokrasi lebih cepat dan tanpa berbelok-belok. “Yang baik lebih tingkatkan dan yang kurang kami perbaiki pelayanannya,” ujarnya.

Wakil Ketua REI Balikpapan Andi Arief Mulya menyampaikan agar REI dapat bersinergi. Selain itu juga, mengutarakan terkait perizinan itu kalau bisa satu hari, tidak menunggu 10 hari. Kemudian, perizinan itu tidak dikenai biaya apabila ada biaya dapat disampaikan kepada wali kota terpilih yang baru.

Andi pun mengatakan apabila ada pengusaha Balikpapan terutama pengembang kekurangan modal dapat dikomunikasikan dengan pemkot, selama pengusaha itu untuk mengembangkan dan memberikan kontribusi Balikpapan, karena Balikpapan pemegang saham di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim.

“Kami sebagai rekomendasi, apapun keluhan dan keinginan pengusaha terutama di bidang pengembang selama niatan bagus dan aturan main jelas, dari sisi lahan harus sesuai prosedur. Selama itu diikuti pemerintah pasti dekat,” ujarnya.

Andi menambahkan sempat disinggung kerja sama pengembang dengan pemkot terkait program rumah untuk ASN, jika telah dilantik sebagai Wali Kota Balikpapan akan mewujudkan kembali program ini kepada pengembang di enam kecamatan. Mengingat, sebelumnya hanya berfokus pada satu kecamatan saja.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top