Metro

Aklamasi, Yaser Arafat Ketua Kadin Balikpapan 2021-2026

hamas Ramadhan
Teks foto: Ketua Kadin Provinsi Kaltim Dayang Dona Faroek memberi selamat kepada Yaser Arafat usai Musyawarah ke XI Kadin Kota Balikpapan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hasil Musyawarah ke XI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan di Platinum Balikpapan Hotel and Convention Hall Sabtu 27 Februari 2021, H Yaser Arafat kembali terpilih sebagai ketua periode 2021-2026. Ia terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah Terimakasih banyak telah mempercayakan kembali,” ujar Yaser Arafat.

Setelah kembali dipercaya memimpin organisasi pengusaha Kota Balikpapan, Yaser bertekad akan terus membangun komitmen sinergitas dengan pemerintah daerah. Khususnya Kota Balikpapan. “Karena Kadin merupakan mitra strategis pemerintah bidang ekonomi,” serunya. Setelah terpilih, Yaser Arafat akan membentuk susunan pengurus dalam waktu tujuh hari ke depan. Sedangkan pelantikan, ia berharap dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan periode 2021-2024 H Rahmad Mas’ud.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kadin Provinsi Kaltim Dayang Dona Faroek mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah. “Saya sempat verifikasi juga, secara administratif dan pelaksanaan sangat baik. Baru kali ini saya lihat laporan yang rapi. Ini patut dicontoh Kadin lainnya,” serunya.

Dona karib ia disapa, Kadin Kota Balikpapan periode lima tahun mendatang dapat bersinergi dengan pemerintahan yang baru mengingat Kota Balikpapan merupakan penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Adapun aklamasi terjadi setelah dua kandidat lainnya tidak hadir saat penyampaian visi dan misi calon ketua. Masing-masing Hj Ernawati Gaffar dan H Eddy Salassa. Pimpinan Sidang Ridwan Andreas pun memberi kesempatan kepada kedua calon ketua. Namun hingga batas yang ditentukan, keduanya juga tidak hadir. Yaser Arafat menjadi satu-satunya calon ketua yang hadir.

Selanjutnya, 95 persen menyatakan mendukung Yaser Arafat untuk kembali memimpin dan mengusulkan aklamasi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top