Metro

Mulai 1 Maret 2021, RSI Samarinda Beroperasi Kembali

Teks foto: Muhammad Faisal

KOTAKU, BALIKPAPAN-Harapan masyarakat Samarinda agar Rumah Sakit Islam (RSI) beroperasi kembali mendapat angin segar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal melalui sambungan telepon, Sabtu (27/2/2021) pagi. “RSI Samarinda akan beroperasi kembali mulai Senin besok, tepatnya 1 Maret 2021,” jelasnya.

Faisal karib ia disapa, menjelaskan kebenaran informasi tersebut didapat dari Direktur RSI Samarinda dr Didik Santoso. “Untuk tahap awal akan dibuka Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama 24 jam dengan jumlah karyawan delapan orang tuap shiftnya yang terdiri dari satu dokter, dua perawat dan lima orang staf penunjang”, ujarnya kemudian.

RSI akan beroperasi dengan status rumah sakit tipe D. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Gurami No 18 Samarinda mengantongi izin selama lima tahun hingga 24 Februari 2026. Izin dikeluarkan atas nama pemilik Yayasan Rumah Sakit Islam Kaltim di mana dr Didik Santoso menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit sekaligus penanggung jawab.

Untuk rawat inap juga akan dibuka namun bersifat masih on call.
Selanjutnya ditargetkan akan dibuka Poliklinik RSI, pekan kedua Maret 2021. “InsyaAllah setelah IGD dan rawat inap ini running, poliklinik akan dibuka. Semua masih dipersiapkan untuk kenyamanan pasien yang melakukan konsultasi di poliklinik nantinya,” pungkas Faisal. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top