Metro

Ketua DPC Terseret Diduga Danai Gerakan KLB Partai Demokrat Alam: AGM Tidak Seperti Itu

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bergulirnya upaya Kongres Luar Biasa (KLB) di tubuh DPP Partai Demokrat, menyeret nama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan H Abdul Gafur Mas’ud (AGM). Ia diduga mendanai gerakan yang berniat menggulingkan kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mendengar kabar tersebut, Kotaku.co.id langsung konfirmasi Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan Abdul Salam melalui aplikasi pesan.

“Itu gak benar, kabar bahwa Ketua DPC kami diduga mendanai adanya upaya KLB, isu itu dihembuskan oleh oknum sampai ke DPP, entah apa tujuannya namun saya berani tanggung jawab itu hoax, fitnah buat beliau (AGM, Red),” tulis Abdul Salam melalui pesan.

Pria yang akrab disapa Alam menduga, isu tersebut sengaja dibuat untuk menjatuhkan karakter AGM dan Partai Demokrat Kota Balikpapan.

“Saya tahu betul siapa AGM dan komunikasi kami dengan DPP Demokrat bahkan partai lain di (tingkat) pusat ,jadi saya jamin isu itu tidak benar. Relevansi dan motivasi apa seorang AGM atas upaya KLB tersebut? Saya gak menemukan benang merahnya, karena ketika kabar gerakan tersebut ingin dijalankan, DPC Partai Demokrat Balikpapan lansung membuat surat solid dengan Ketum Partai Demokrat AHY, Ketua MTP Pak SBY, hasil kongres V Partai Demokrata yang sah terpilih secara aklamasi karena didukung oleh semua pemilik suara,” ucap Alam.

Alam juga tidak menampik, ada yang berupaya ingin menemui DPC Partai Demokrat namun tidak direspon. “Kami pikir untuk apa, kami komitmen terhadap surat yang telah dibuat, mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres V Maret tahun lalu.

Sekarang sudah lega, kemarin Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan sudah memberikan klarifikasi saat mendadak diminta ke DPP terkait fitnah tersebut, Alhamdulillah tidak ada bukti jadi clear and clean. Dari DPP beliau (AGM) menyampaikan hal itu ke saya, kaget juga sih kok sampai segitunya, yang saya tangkap AGM sangat marah,“ucap Alam gamblang.

Ia maklum, amarah AGM bukan tanpa alasan karena upayanya untuk membesarkan Partai Demokrat di Balikpapan cukup tinggi.

“Bisa dibayangkan bagaimana kemarin kerja luar biasa para pengurus dan kader tanpa lelah siang malam dalam waktu satu bulan (November 2020, Red) bergerak door to door di 34 kelurahan merekrut masyarakat masuk menjadi mesin partai, sebanyak 1.634 kami lantik menjadi ketua anak ranting, inilah yang mengusik rasa tanggung jawab moral, karena pengorbanan mereka seperti tidak ada harganya, sedih rasanya,” lirihnya.

Yang pasti lanjut Alam menegaskan, DPC Partai Demokrat Balikpapan bangga dan tetap solid kepada AHY sebagai Ketum Partai Demokrat, menyelaraskan program DPP bersama-sama, membangun kebesaran partai untuk memperjuangkan harapan rakyat. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top