Peristiwa

Laka Tunggal Dekat Tugu Adipura Balikapan, Renggut Nyawa Pemotor

Suasana TKP pasca terjadi kecelakaan tunggal Minggu (28/2/2021) (kotaku.co.id/allagan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini pengendara sepeda motor menabrak pohon yang berada di median jalan seputaran Tugu Adipura, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Minggu (28/2/2021) sekita pukul 04.00 Wita.

Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor dikabarkan meningal dunia. Sementara temannya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan guna mendapatkan perawatan.

Menurut salah seorang warga yang melintas di lokasi, Irfan (26) mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban bersama rekannya mengendarai sepeda motor jenis Supra X dengan nomor polisi KT 4389 LQ datang dari arah Puskib menuju Muara Rapak.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara motor hilang kendali dan langsung menabrak pohon. Brak! Seketika pengendara sepeda motor dan temannya yang dibonceng tersungkur ke badan jalan. Warga yang melihat kejadian itu sontak berdatangan. Begitu juga dengan pengendara sepeda motor lainnya.

“Kejadiannya kemarin, saya di lokasi sudah ramai warga. Katanya korban datang dari arah Puskib menuju Rapak. Kayaknya satu meninggal (dunia) dan satu luka dan langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Irfan salah seorang warga saat kru kotaku.co.id kembali mengunjungi lokasi, Senin (1/3/2021).

Tidak berapa lama setelah kejadian, pihak kepolisian dari Sat Lantas Polresta Balikpapan tiba di lokasi guna melakukan evakuasi dan olah TKP. Namun hingga berita ini diturunkan pihak keplisian masih enggan berkomentar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top