Metro

Rizal Effendi akan Tindaklanjuti Perusahaan Larang Karyawan Isolasi Mandiri

Teks foto: HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satgas Covid 19 Balikpapan mendapatkan laporan jika ada perusahaan yang tetap memaksa karyawannya untuk bekerja, padahal akan melakukan isolasi mandiri.

“Ada perusahaan, karyawannya mendapatkan rekomendasi dari rumah sakit atau Dinas Kesehatan Kota harus diisolasi, tetapi perusahaan tidak mengisolasi bahkan ada yang mengancam,” jelas Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan HM Rizal Effendi ditemui di Balai Kota, Senin (1/3/2021).

Terkait itu Rizal mengaku akan menindaklanjuti apabila ada karyawan yang diminta Work From Home (WFH) atau isolasi, maka wajib dijalankan tanpa perlu memotong gajinya. “Itu yang tidak boleh,” serunya.

Wali Kota Balikpapan ini akan menegur perusahaan tersebut, jika itu semua terbukti. Karena hal tersebut tidak seharusnya dilakukan oleh perusahaan, mengingat sudah ada rekomendasi dari rumah sakit yang perlu dijalankan. “Belum tahu ada berapa perusahaan, saya hanya dilaporkan ada kasus seperti itu,” ungkapnya.

Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan masih signifikan, sehingga perlunya kesadaran semua masyarakat termasuk perusahaan, untuk mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah agar dapat menerapkan protokol kesehatan, supaya menekan angka penularan Covid 19 di Kota Balikpapan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top