Ekbis

Solusi Cedera Otot hingga Persiapan Bersalin, Klinik Fisioterapi Hadir di Baru Tengah Balikpapan

Teks foto: Klinik fisioterapi BL Physiotherapyi di Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat yang dikembangkan Muhammad Fitriansyah, S.Ftr.,Ftr (foto:kotaku.co.id/hamaruddin)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Solusi tegang otot, kini hadir klinik fisioterapi yakni BL Physiotherapy di Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat. Muhammad Fitriansyah, S.Ftr.,Ftr selaku pemilik klinik menerangkan, fisioterapi bisa dilakukan pada pasien berbagai usia karena dapat mengembalikan fungsi tubuh setelah terkena penyakit atau cedera. “Tak hanya mengobati tapi juga untuk pencegahan. Sehingga untuk persiapan olahraga hingga persiapan persalinan,” terangnya kepada Kotaku.co.id, Senin (1/3/2021).

Fisioterapi merupakan proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik melalui serangkaian pencegahan, diagnosis, serta penanganan gangguan fisik pada tubuh akibat cedera atau penyakit. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tahun 2015, fisioterapi merupakan bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang hidup pasien.

“Jika tubuh menderita penyakit atau cedera permanen, maka fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya,” kata Awal karib ia disapa.

Lebih lanjut pria lulusan Sarjana Fisioterapi dengan predikat Cum Laude (lulus dengan banyak pujian) Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengatakan, tindakan fisioterapi bisa dilakukan dengan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan seperti fisik, elektroterapeutis, dan mekanis, kemudian pelatihan fungsi, dan komunikasi.

Di Balikpapan, ada tiga klinik fisioterapi yang mempunyai standar yang baik. Salah satunya klinik yang ia kembangkan. Hadir setiap Senin-Sabtu, pukul 09.00-20.00 Wita.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top