Parlementaria

Tangkap Aspirasi Warga, Amin Hidayat Reses di Balikpapan Utara

Teks foto:Anggota DPRD Balikpapan H Amin Hidayat menggelar reses di Balikpapan Utara, Senin (1/3/2021) malam (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan H Amin Hidayat menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil), Balikpapan Utara, Senin (1/3/2021) malam.

Yang menarik dari usulan warga RT 33 Kelurahan Graha Indah Masli yang mengatakan agar dapat dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Balikpapan Utara. Amin Hidayat tertarik untuk dapat ditindaklanjuti. Agar generasi muda bisa tertampung segala kebutuhan yang bisa dikembangkan. “Saya tertarik dan akan mencoba untuk menindaklanjuti ini,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menarik dalam usulan BLK ini bahwa lahan sudah tersedia yakni lahan pemerintah kota sekitar dua hektare. Sehingga ada kemudahan dalam melaksanakan kelanjutan usulan ini. Mengingat tidak melakukan pembebasan lahan, karena saat ini pemerintah kota masih kesulitan dalam hal pembebasan lahan.

“Saya baru dengar sekarang usulan BLK ini, saya juga tertarik karena sekarang segala bentuk pembangunan fisik itu Pemkot Balikpapan agak sedikit keberatan kalau harus membebaskan tanah. Jadi kendala-kendala untuk pembangunan itu hampir 80 persen terkait dengan pembebasan lahan, maka ada usulan BLK dan lahan punya pemkot dua hektare, cukuplah untuk membangun,” terangnya.

Ia pun akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Masalah pembangunan nanti akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. “Minimal satu poin sudah terbebas, pemerintah tidak membebaskan lahan lagi,” serunya.

Selain BLK, aspirasi warga lainnya terkait drainase dan pembangunan jembatan selebar 5 meter dari RT 60
Kelurahan Graha Indah. Kemudian, warga RT 34 Perumahan Bangun Reksa Adiguna mengusulkan adanya penerangan jalan, sudah satu tahun bola lampu mati. Termasuk Suwarti dari perumahan Bangun Reksa Blok Gajah Mada menuturkan ada enam titik penerangan lampu yang sudah ada tiangnya tapi tidak ada lampunya. Begitu juga, di Kampung Kafe sudah 17 tahun, belum ada tiang lampu di wilayahnya.

Lanjut, H Amin Hidayat meminta untuk buat surat resmi terkait penerangan yang belum terpasang, beserta letaknya secara detail, agar dapat ditindaklanjuti kepada dinas terkait.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top