Parlementaria

Ini Aspirasi Warga saat Taufik Qul Rahman Reses di Kelurahan Baru Ulu dan Karingau

hamas Ramadhan
Teks foto: Anggota DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman menggelar reses di Kelurahan Kariangau dan Kelurahan Baru Ulu , Rabu (3/3/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman menggelar reses di dua kelurahan sekaligus. Masing-masing Kelurahan Kariangau dan Kelurahan Baru Ulu, Rabu (3/3/2021).

“Kelurahan Kariangau fokus terhadap pembangunan drainase dan jalan, kalau infrastruktur bagus secara otomatis dinikmati oleh masyarakat setempat,” ucap Taufik di sela kegiatan.

Apalagi Kariangau merupakan kawasan industri. Sehingga bukan hal sulit mewujudkan pembangunan. Tidak saja menunjang kegiatan bisnis tapi infrastruktur yang dibangun juga ikut dinikmati masyarakat.

“Semua perusahaan ada di sini tentunya banyak CSR dan pemerintah harusnya ada penekanan untuk membantu pembangunan infrastruktur yang menunjang masyarakat.

Jangan hanya memanfaatkan jalanan pemerintah tetapi tidak ada tanggung jawab dari perusahaan yang memiliki kendaraan besar yang melintas,” ujar pria yang populer dengan nama Taufik Putra Kilat.

Lanjut Taufik mengatakan ada banyak keluhan masyarakat setempat padahal Kariangau memiliki prospek wilayah yang baik walaupun lokasi jauh dari tengah kota.

“Saya tahun 2020 berjuang meminta anggaran dari provinsi melalui ketua wilayah kami Syarifuddin dari anggaran Bantuan Keuangan tapi kalau dana aspirasi dari saya sangat kecil. Seharusnya dana aspirasi yang diharapkan tetapi dana pemerintah sendiri yang harus bisa difokuskan termasuk gedung kelurahan ini,” terangnya.

Terkait gedung Kelurahan Kariangau, Taufik mengatakan sudah tidak layak. “Sangat miris hati saya melihatnya, bagaimana kepala daerah kami, harusnya ini sentuhannya besar sekali, termasuk jalan yang betul-betul tidak merata pembangunannya,” paparnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top