Peristiwa

Laka Air di Teluk Balikpapan, Sempat Terombang-Ambing 23 Penumpang Kapal Selamat

hamas Ramadhan
Teks foto: Basarnas Kaltim melakukan evakuasi terhadap korban laka air (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Laka air kembali terjadi di perairan Teluk Balikpapan, Selasa (2/3/2021) malam. Akibatnya, sebanyak 23 penumpang kapal sempat terombang-ambing di laut hingga akhirnya berhasil diselamatkan dan dievakuasi.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta mengatakan, awalnya menerima informasi bahwa terjadi laka air Kapal Eurydiki jenis Speed Boat di Teluk Balikpapan dengan penumpang kurang lebih 23 orang.

“Mendapat informasi itu tim langsung menuju lokasi,” ujar Melkianus, Rabu (3/3/2021) pagi.

Ditambahkannya, korban sejumlah 12 orang berhasil selamat dan telah berada di Kapal MV Manalagiasa yang kebetulan berdekatan dengan kapal korban. Sementara 11 orang lagi juga berhasil selamat dan berada di Kapal TB Mulia VII yang juga berada di lokasi.

Selanjutnya, tim langsung melakukan evakuasi dan membawa penumpang Kapal TB Mulia ke Pelabuhan Semayang guna mendapatkan pertolongan medis.

“Sudah 11 orang yang berhasil dibawa ke Pelabuhan Semayang, sementara 11 orang yang di kapal satu lagi masih proses evakuasi karena cuaca buruk,” tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 12 penumpang, kemudian dibawa ke Hotel Zurich Balikpapan untuk dilakukan pengecekan oleh pihak Imigrasi. Sementara untuk penyebab kejadian, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top