Parlementaria

Syarifuddin Oddang Jaring Aspirasi Warga Kelurahan Graha Indah

Teks foto: Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang gelar reses di Perumahan PGRI RT 13 Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara, Selasa (2/3/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Jaring aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Syarifuddin Oddang menggelar reses di Perumahan Graha Indah RT 13 Kelurahan Graha Indah Balikpapan Utara, Selasa (2/3/2021) sore.

“Pokok pembahasan tentang masalah pendidikan dalam menyongsong PPDB (penerimaan peserta didik baru, Red), kemudian yang kedua adalah tentang masalah Fasum dan Fasos (Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial, Red),” ucap politisi Partai Hanura ini.

Berbagai masukan tersebut akan ditindaklanjuti dengan dinas terkait untuk menjawab kegelisahan masyarakat. Masing-masing Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Balikpapan.

Oddang menjelaskan, terkait masuk sekolah, tidak sedikit peserta didik yang tidak tertampung di sekolah berbasis negeri. “Tahun kemarin saja lebih 200 anak masuk SD itu tidak diterima, dengan adanya desakan warga maka ada penambahan ruangan kelas atau rombel. Sebenarnya kalau sesuai dengan aturan rombel itu sudah melebihi kapasitas, sehingga sekarang harus merubah kepada kualitas berarti harus ada pengurangan dalam setiap ruangan yang lebih tahu itu adalah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah,Red) terkait. Bagaimana sekarang mengantisipasi lonjakan seperti itu,” terangnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top