Metro

Asyik..Obyek Wisata di Balikpapan Dibuka Kembali

hamas Ramadhan
Teks foto: Tim Satgas Covid 19 Balikpapan menyampaikan perkembangan kasus, Kamis (4/3/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satgas Covid 19 membuka kembali obyek pariwisata seperti Pantai Lamaru, Pantai Segara Sari Manggar termasuk berbagai obyek wisata alam lainnya di Kota Balikpapan.

“Kami buka kembali, karena kami anggap sudah bisa cukup sehat untuk membangun kekebalan imunitas bersamaan kami melaksanakan vaksinasi,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat menyampaikan perkembangan kasus Covid 19 di kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Pelayanan Terpadu (DPMP2T), Kamis (4/3/2021).

Wali Kota Balikpapan dua periode ini menyampaikan dengan dibukanya obyek wisata bukan dengan alasan pandemi Covid 19 sudah bisa dikendalikan. “Kami melihat sektor itu cukup baik, karena wisata alam tidak rapat (berkerumun,Red) kemudian orang butuh udara segar,” ungkapnya.

Mengingat saat ini, pemberian vaksinasi Covid 19 sedang berlangsung di Kota Balikpapan. Adapun sasaran pemberian vaksin lebih dahulu diberikan kepada tenaga kesehatan, pelayanan publik, lansia dan nantinya semua masyarakat Balikpapan akan mendapatkan vaksinasi secara merata.

Selain itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menuturkan adanya penurunan dari empat indikator kesehatan yakni penurunan dari keterisian rumah sakit 64 persen dari 90 persen, jumlah positif rate menurun 10 persen yang sebelumnya 16 persen. “Jadi kami bisa melihat perubahan atau penurunan indikator kesehatan setelah berjalannya PPKM mikro,” tukasnya.

Hingga berita ini dilansir kasus Covid 19 di Kota Balikpapan bertambah 84. Sehingga totalnya 13.669 kssus.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top