Metro

Supervisi, Kecamatan Balikpapan Kota Minta Satgas Covid-19 RT Kembali Aktif

hamas Ramadhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satgas covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota kembali melaksanakan supervisi. Kali ini tim melakukan kunjungan ke RT 11, 15, dan 23 Kelurahan Damai yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Gang Intraco dan RT 4, 6, dan 25 Kelurahan Klandasan Ilir.

Dalam kegiatanya, Tim Satgas Covid-19 melakukan pertemuan di dua tempat, yakni di Warung IPPI untuk RT 4, 6, dan 25 yang dipimpin Sekretaris Camat Balikpapan Kota dan di Gang Intraco untuk RT 11, 15, dan 23 yang dipimpin langsung oleh Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy Kusuma.

“Supervisi ini lebih mendekatkan satgas kecamatan maupun kelurahan untuk mengetahui kesiapan satgas di tingkat RT,” jelas Heru saat ditemui Kotaku.co.id, Rabu (3/3/2021).

Maklum saja, lingkungan yang dikunjungi belum membentuk satgas atau sudah terbentuk namun masih belum aktif.

“Jadi pengaktifkan kembali bagi RT-RT yang belum membentuk dan memang ada kasus sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, dari hasil supervisi yang dilakukan Satgas Kecamatan di RT 11 Gang Intraco Kelurahan Damai, Ketua RT menyatakan sudah siap untuk mengaktifkan kembali tim satgas.

“Untuk personel sudah ada, tinggal nanti pengaktifan serta pelaksanaan di lapangan untuk penangan dan pencegahan kasus Covid-19, dan mereka menyatakan sudah siap untuk segera melakukan pembentukan dan pelaksaan tugas penanganan,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top