Corak

Pegiat di Balikpapan Bawa Bonsai Masuk Mal

hamas Ramadhan
Teks foto: Agus Santoso (kiri) saat menyerahkan tanaman bonsai secara simbolis kepada GM e.Walk dan Pentacity Yudi Saharudin (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Balikpapan dan Sedulur Bongsai Balikpapan (SBB) punya cara unik memperkenalkan bonsai. Yakni membawa bonsai ke mal. Dengan menyerahkan tanaman tersebut ke pengelola mal e.Walk dan Pentacity saat pembukaan Balikpalan Superblock (BSB) food Court, Jumat (5/3/2021). Tanaman yang dikerdilkan tersebut diserahkan langsung kepada General Manager (GM) e.Walk dan Pentacity Yudi Saharudin.

“Tadi yang kami serahkan tanaman bonsai berjenis jeruk kinkit,” kata Ketua PBBI cabang Balikpapan Agus Santoso kepada Kotaku.co.id, Jumat (5/3/2021).

Dia menjelaskan, membawa bonsai masuk mal bertujuan untuk membudidayakan tanaman tersebut. Harapannya, bonsai ditanam di kawasan e.Walk dan Pentacity. Karena menurutnya kawasan e.Walk dan Pentacity memiliki banyak ruang kosong untuk menanam bonsai.

“Tadi itukan hanya simbolis saja, tapi kami sudah siapkan agar tanaman yang hidupnya bisa sampai ratusan tahun ini bisa ditanam di lingkungan e.Walk dan Pentacity,” tuturnya.

Dia menerangkan bonsai merupakan tanaman yang bisa hidup hingga ratusan tahun, dan yang saat ini sudah disiapkan untuk ditanam di lingkungan e.Walk dan Pentacity yakni jeruk kinkit, anting putri serta asam Jawa. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top