Peristiwa

Kapal Tug Boat Balikpapan Tujuan Palu Tenggelam, Sembilan Penumpang dalam Pencarian

Teks foto: Lokasi intercept

KOTAKU, BALIKPAPAN-Laka laut lagi-lagi terjadi. Kali ini menimpa kapal jenis Tug Boat yang mengangkut sembilan orang dari Balikpapan tujuan Palu dikabarkan mengalami mati mesin dan karam, Minggu (7/3/2021) sekira pukul 11.36 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta mengatakan, sudah mendapat informasi dan saat ini tim SAR sudah menuju lokasi guna melakukan pencarian terhadap semua penumpang yang ada di dalam kapal.

“Kapal TB Syarasd Satu membawa sembilan penumpang berangkat dari Balikpapan ke Palu pukul 03.00 Wita. Dikabarkan mengalami trouble engine di wilayah Perairan Muara Pegah. Tim sudah menuju lokasi,” ujarnya, Minggu (7/3/2021) sore.

Ditambahkannya, tim SAR menuju lokasi menggunakan KN 236 Wisanggeni dari Pelabuhan Somber menuju lokasi kejadian dengan jarak tempuh sekitar 29.64 nautical mile atau sekira 54,90 kilometer.

Sementara menurut informasi yang diterima Basarnas Kaltim, saat Kapal TB Syarasd Satu mengalami kerusakan dan karam, sembilan penumpang terapung di laut. Beruntung saat itu ada Kapal Hermes I tak jauh dari lokasi dan langsung memberi pertolongan pertama yakni evakuasi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top