Metro

Kembali Dibuka, Pantai Segara Sari Manggar Mulai Ramai Pengunjung

hamas Ramadhan
Teks Foto: Suasana Minggu perdana Pantai Manggar setelah sekian lama ditutup akibat pandemi.

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan kembali membuka tempat wisata yang ada di Kota Balikpapan. Salah satunya yakni Pantai Segara Sari Manggar yang terletak, Balikpapan Timur.

Menurut pantauan media ini, Minggu (7/3/2021), suasana pantai ramai pengunjung. “Hari ini lumayan dibandingkan kemarin, kemarin sih rame juga tapi hari ini lebih ramai lagi, jadi istilahnya ini kunjungan weekend perdana setelah sekian lama ditutup,” ungkap Kepala UPTD Pantai Manggar Rusliansyah saat ditemui Kotaku.co.id.

Tentu saja, dibukanya kembali kawasan wisata untuk umum, dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni seluruh pengunjung wajib menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Selain itu saat memasuki kawasan pantai juga tersedia penjaga untuk tes suhu badan.

“Tadi juga ditinjau sama satgas juga ada lurah dan Satpol PP untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan di sini, dua hari sudah dia berkunjung ke sini,” jelasnya.

Selain itu, 15 Maret 2021 juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19. “Tapi kami hampir sering melakukan penyemprotan setelah pengunjung sudah gak ada, kami ada punya alatnya juga kok,” tambahnya.

Adapun harga tiket dibandrol normal, yakni untuk anak-anak Rp5 ribu, dewasa Rp10 ribu, dan untuk kendaraan roda dua Rp5 ribu serta roda empat Rp15 ribu.

“Ya semoga aja ke depanya bisa lebih ramai lagi, kalau ramaikan pemasukan juga naik otomatis PAD juga meningkat,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Johansyah yang menyediakan terpal untuk disewa pengunjung mengaku kondisi pantai untuk kali pertama dibuka setelah ditutup dalam waktu lama damoak corona, masih sepi tak seperti sebelumnya.

“Biasanya kalau hari libur ramai, tapi ini masih sepi, mungkin masih banyak orang yang gak tau kalau sudah dibuka kembali, nanti takutnya pas ke sini gak taunya masih tutup,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top