Metro

Asyik Berwisata, Siap-Siap Dites Antigen oleh Pemkot Balikpapan

hamas Ramadhan
Teks foto: Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah membuka obyek wisata seiring penyebaran Covid 19 yang diklaim dapat dikendalikan. Namun mengingat, pengunjung di tempat wisata juga banyak dari luar Balikpapan maka Pemkot Balikpapan akan melakukan pengecekan.

“Kami harus tetap waspadai mungkin nanti sekali-kali kami akan lakukan pengecekan untuk warga luar kota. Pemeriksaan rapid test antigen di tempat wisata,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Senin (8/3/2021).

Pengecekan bagi warga luar Balikpapan dengan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen merupakan salah satu upaya untuk mencegah angka penularan Covid 19 di Balikpapan.

Rizal mengatakan alasan untuk membuka obyek wisata di antaranya tempat wisata terbuka, wisata alam tempatnya luas sehingga tidak ada kerumunan. Selain itu juga, sejalan dengan penurunan angka terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Balikpapan.

Rizal pun telah melakukan pelonggaran-pelonggaran di tempat wisata. Hanya saja Rizal meminta agar selalu waspada jika terlalu banyak pengunjung yang datang di tempat wisata, maka perlu dibatasi jumlah yang masuk.

“Kami juga minta untuk (mengikuti) protokol kesehatan, jadi mereka harus bisa mengukur jika melebihi kapasitas disetop dulu,” ucapnya.

Ya memang obyek wisata di Balikpapan yang banyak dikunjungi baik masyarakat lokal maupun luar Balikpapan yakni wisata pantai. Apalagi selama adanya pandemi Covid 19 keterbatasan kegiatan masyarakat dilakukan untuk menekan angka terkonfirmasi positif Covid 19, sehingga dengan dibukanya obyek wisata ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk bisa menikmati indahnya wisata alam.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top