Corak

Bravo!! PES Mobile Balikpapan Juara Dua Indonesia National League

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komunitas PES Mobile Balikpapan (PMB) nyaris saja menjuarai liga antar clan Indonesia National League (INL) season 1. Turnamen ini merupakan liga profesional se-Indonesia buat para pencinta game konsole.

Diperkuat lima pemain profesional yakni Yoga, Ronald, Dheva, Hasan, dan Fahriezal, PMB dipaksa puas berada diperingkat 2 setelah mengakui keunggulan PES Mobile Sunda (Bandung) dengan score 2-1, Sabtu (6/3/2021).

Diikuti 32 tim se-Indonesia, PES Mobile Balikpapan tergabung di group A dengan Warriors Esport, Dagelan Official, dan Anggur Merah Skuad. PES mobile Balikpapan lolos sebagai juara group setelah berhasil mengalahkan Dagelan Official dan Anggur Merah Squad.

“Dibabak penyisihan kami menurunkan full squad, hanya diakhir laga kami menurunkan pemain pelapis setelah sudah pasti lolos untuk meningkatkan jam terbang pemain pelapis,” kata Manager dan Ketua PES Mobile Balikpapan Daud Aprianoor saat ditemui Kotaku, Sabtu (6/3/2021).

Dibabak 16 besar, PMB berhasil menaklukan Gladiator Esport dengan skor telak 3-0, dan kemudian di babak 8 besar menaklukan Meong Lega dengan skor 2-1 serta di babak semi-final unggul 2-1 saat menghadapi Semut Hitam.

Kemenangan menghadapi Semut Hitam lantas membawa PMB melaju ke babak final INL, namun sayang di babak final ia takluk dari PES Mobile Sunda.

“Ya perjuangan rekan-rekan sudah masimal, tapi ini masih awal, kami juga gak nyangka bisa masuk final. Ya semoga ke depanya kami bisa juara lah bikin harum nama Kota Balikpapan,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top