Ekbis

Pekerja Warkop di Balikpapan, Putri Nabila Melaju ke Liga Dangdut Indosiar

Teks Foto: Putri Nabila saat berpamitan sekaligus meminta dukungan Lurah Klandasan Ulu Siswanto sebelum berangkat menuju Jakarta (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Mengulang kesuksesan Putri Isnari, juara 2 D’Academy Indosiar musim ke-4 asal Kota Balikpapan. Ada Putri Nabila (17) warga Gang At-Taqwa RT 4 Kelurahan Klandasan Ulu yang tengah mengikuti kompetisi pencarian penyanyi dangdut berbakat di ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 yanh ditayangkan di Indosiar.

Putri Nabila dinyatakan lolos ke Jakarta sebagai Duta Kaltim usai mengikuti audisi secara online 15 Desember 2020 lalu dan tahapan seleksi. “Alhamdulillah saya lolos ke babak 70 besar untuk 34 provinsi,” ungkap Bila sapaan akrabnya ditemui di kediamannya, Senin (8/3/2021).

Dara berparas cantik ini mengisahkan, keikutsertaannya hanya iseng belaka. Bukan tanpa sebab. Pertama, pengalaman lima kali tersisihkan mengikuti audisi yang sama membuat nyalinya menciut. Ditambah lagi jam terbangnya yang berkurang alias cukup lama vakum menyanyi karena kesibukannya bekerja di sebuah warung kopi untuk membantu orangtua.

Namun berkat dukungan keluarga, bungsu dari sembilan bersaudara ini pun memutuskan untuk mendaftar melalui online. “Gak berharap juga, karena kan susah, banyak yang bilang susah kalau lewat online,” tuturnya seraya memutar ingatan.

Ya, urusan bernyanyi, Bila mengaku memulainya sejak masih duduk di bangku SD belajar secara autodidak. Dari situ aktivitasnya berlanjut dengan mengikuti berbagai lomba menyanyi. Ia pun menjadi langganan juara. Juara I atau II, juga juara III tak pernah luput darinya.

Terbukti berdasarkan pantauan media ini saat dijumpai di rumahnya, dinding ruang tamu rumah dari gadis yang pernah bekerja di warung kooi ini terdapat beberapa piagam penghargaan lomba menyanyi yang diraihnya.

Dan benar saja, videonya bernyanyi membawakan lagu Ditikam Asmara yang dipopulerkan Tiyara Ramadhani, yang ia kirim saat mengikuti audisi, memantik perhatian positif dari kru tv yang menyelenggarakan kompetisi. Putri cantik pasangan suami-istri Ali Lutfi dan Rosdiana Neti mendapatkan informasi lolos ke tahap seleksi berikutnya yang juga digelar secara virtual. Untuk kedua kali, Bila dinyatakan lolos seleksi dan kali ini ia berhak mengikuti audisi di Jakarta 6 Maret 2021 lalu. Bernyanyi di hadapan Lesti Kejora, Inul Daratista dan Reza Zakarya yang didapuk sebagai juri audisi. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Bila pun membius para ketiga juri lewat lagu Kasmaran ciptaan Evie Tamala dan Kulepas dengan Ikhlas yang dipopulerkan Lesti Kejora.

Hasilnya, ketiga jurinya memberinya Golden Ticket. Itu artinya, Bila berhak masuk ke babak panggung besar untuk menjadi duta Provinsi Kaltim. Bersama Evi asal Bontang yang juga lolos sebagai duta Provinsi Kaltim.

Untuk bisa bertahan, tentu Bila membutuhkan dukungan. Utamanya warga Balikpapan. “Mohon doa dan dukunganya dengan cara ketik LIDA (sepasi) BILA kirim ke 97288,” pintanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top