Metro

Dalam Dua Hari, 15 Orang Terjaring Razia Prokes di Kecamatan Balikpapan Kota

hamas Ramadhan
Teks Foto: penegakan disiplin prokes yang dilaksanakan Kecamatan Balikpapan Kota (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota gencar melaksanakan Penegakan protokol kesehatan (prokes). Dalam dua hari terakhir ini, tim satgas melaksanakan kegiatan di dua tempat berbeda, yakni di depan Gedung Parkir Klandasan dan Kelurahan Kelandasan Ulu pada Senin 8 Maret 2021 dan di kawasan Balikpapan Permai, Selasa (9/3/2021).

“Kegiatan ini gabungan dengan TNI, Polri, Satpol PP, serta dari kecamatan dan kelurahan untuk menindak pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker,” jelas Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup (KTLH) Kecamatan Balikpapan Kota Iskandar Noor.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, tim Satgas Covid-19 Kecamatan Balikpapan Kota berhasil menjaring 15 orang, yakni sembilan orang saat dilaksanakan di Gedung Parkir Kelandasan dan enam orang lainya di Balikpapan Permai.

Sementara dari sembilan yang terjaring di Gedung Parkir Klandasan, empat di antaranya memilih membayar denda dan yang lima pelanggar lainnya memilih sanksi sosial. Dan untuk di kawasan Balikpapan Permai, dari enam yang terjaring satu di antaranya memilih membayar denda dan lima lainya memilih sanksi sosial.

“Kami sudah sering kali sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan ini, harapan kami kasus covid-19 semakin menurun, dan pelanggar ptokes juga menurun,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top