Parlementaria

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Rapat Forkopimda, Ini yang Dibahas

hamas Ramadhan
Teks foto: Subari

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Subari menghadiri rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota, Rabu (10/3/2021). Mengulas antisipasi permasalahan yang mungkin timbul terkait rencana pembentukan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu di Balikpapan yang mendapat penolakan dari ormas daerah Kalimantan.

“Nanti mereka akan diundang oleh Pemerintah Kota untuk duduk bersama. Mudah-mudahan nanti ada solusi,” ucap Subari usai pertemuan.

Dalam kesempatan yang berbeda Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi mengatakan ada tiga keputusan yang disampaikan dalam rapat bersama Forkopimda. Pertama, menghargai aspirasi yang berkembang terutama di kalangan ormas. Kemudian, akan mempertemukan ormas yang melakukan penolakan dan yang akan meresmikan organisasi, untuk bermusyawarah agar mencapai kesepakatan. Ketiga, semua pihak agar dapat menahan diri. “Untuk menjunjung tinggi persatuan, kesatuan agar tidak melakukan aksi-aksi yang merugikan bersama, itu tiga keputusan dari rapat forkopimda,” urainya.

Tapi sebelumnya, Forkopimda terlebih dahulu akan mengundang Pemuda Batak Bersatu, kemudian baru mengajaknya duduk bersama dengan ormas yang melakukan penolakan. “Segera (akan dilakukan pertemuan, Red) kami lihat waktunya, kalau bisa besok tapi kami lihat jadwal dulu,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top