Sport

Ratusan Talenta Muda Sepak Bola Balikpapan Ikut Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Teks foto: Tahapan seleksi Timnas U-16 yang berlangsung di Lapangan Foni sore tadi (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Ratusan pesebak bola muda di Kota Balikpapan bersaing mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dan U-19 tingkat kota yang diadakan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Balikpapan di Lapangan Foni, Rabu (10/3/2021). Berlangsung empat kali pertemuan dari ratusan peserta tersebut kini menyusut menjadi 22 pemain yang terdiri dari 11 pemain untuk U-16 dan 11 untuk U-19.

“Kuota yang diberikan Asprov (Asosiasi Provinsi, Red) itu ada 11 dengan masing-masing kelompok umur, kemarin itu 10 cuma tadi barusan ada perubahan jadi 11 pemain,” jelas Sekertaris Umum Askot PSSI Kota Balikpapan Warsito saat ditemui Kotaku.co.id.

Dari ke 22 pemain yang lolos seleksi tahap akhir yang berlangsung sore tadi, kemudian akan melanjutkan seleksi di tingkat provinsi yang berlangsung di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu dan Minggu nanti.

Untuk diketahui, seleksi berlangsung sejak pekan lalu, dan Rabu sore tadi merupakan tahapan terakhir seleksi tingkat kota untuk usia 16 dan 19 tahun. Sebanyak 44 pesepak bola muda di Kota Minyak yang terdiri dari 22 pemain U16 dan 22 pemain U19 mengikuti seleksi tahap akhir di Lapangan Foni Balikpapan.

“Semoga saja di dua kelompok umur ini ada yang bisa mewakili Kota Balikpapan untuk seleksi tingkat nasional,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top