Parlementaria

Punya Penyakit Jantung dengan Tujuh Ring, Sabaruddin Panrecalle Orang Pertama di Balikpapan Divaksin

Teks foto: Sabaruddin Panrecalle

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menjalani vaksinasi dosis pertama setelah melalui konsultasi dokter terlebih dahulu perihal penyakit jantung yang dimiliki.

“Alhamdulillah ini vaksin yang pertama, karena kemarin saat ada undangan vaksinasi yang pertama (dosis pertama, Red) dokter memang belum rekomendasikan,” ucapnya.

Sabaruddin akhirnya memutuskan untuk vaksin setelah melalui skrining pemeriksaan dokter selama satu bulan, seperti halnya pengecekan tekanan darah dan penyakit jantung. Apabila tidak ada keluhan dalam satu bulan tersebut, maka dapat direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi.

“Mungkin ini masyarakat yang vaksinasi dengan cincin tujuh (pemasangan Ring,Red), mungkin saya ini memecahkan rekor hari ini. Saya sampaikan kepada masyarakat layak pada umumnya. InsyaAllah, mari kami bersama-sama untuk melakukan vaksinasi. Saya sudah memasang ring tujuh tapi kenyataannya baik-baik saja,” ungkapnya.

Menurutnya bukan orang pertama yang melakukan vaksinasi bagi penderita kormobid penyakit jantung dengan ring dalam jumlah satu atau dua. Namun, baru kali ini vaksinasi bagi penderita penyakit jantung dengan tujuh ring. “Tadi saya konsultasi dengan dokter Dio, baru saya yang menggunakan ring tujuh yang melakukan vaksinasi ini,” tuturnya.

Memang usai pelaksanaan vaksinasi ini, ia diwajibkan istirahat selama dua atau tiga hari, berbeda halnya dengan masyarakat normal yang bisa langsung beraktivitas. “Seperti saya ini kata bu dokter (dr. Dio,Red) harus melakukan istirahat,” ujarnya.

Hasil pantauan Kotaku.co.id, Sabaruddin saat melakukan observasi selama 30 menit hingga menerima surat keterangan vaksinasi dalam kondisi sehat. Artinya, bagi masyarakat yang memiliki penyakit dapat melakukan vaksinasi, setelah memiliki rekomendasi dari dokter.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top