Metro

Berangkat Tahun Ini, Balikpapan Siapkan Vaksin bagi Calhaj dan Sterilisasi Asrama Haji

hamas Ramadhan
Teks foto: Tim Satgas Covid 19 Balikpapan saat menyampaikan perkembangan kasus di BSCC/DOME, Sabtu (13/3/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemberangkatan calon jamaah haji (Calhaj) tahun 2021 sudah dimulai. “Dinas Kesehatan tiap kabupaten dan kota pun diminta mempersiapkan vaksinasi kepada seluruh calon jamaah haji,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/DOME), Sabtu (13/3/2021).

Juru Bicara Satgas Covid 19 Balikpapan ini mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama terkait jumlah calhaj yang berangkat tahun ini sebanyak 530 orang.

“Kami sedang mempersiapkan vaksin untuk lansia (calon) jamaah haji ini sejumlah 159 orang yang didahulukan. Kami mohonkan kepada seluruh calon jamaah haji untuk mulai saat ini melakukan persiapan-persiapan terkait kesehatan dan kebugarannya,” ungkap Dio sapaan akrabnya.

Seiring dengan rencana keberangkatan calhaj tahun ini, maka Pemerintah Kota Balikpapan akan menghentikan kegiatan isolasi mandiri yang selama ini dipusatkan asrama haji Balikpapan.

“Kami sudah mulai mempersiapkan, lagi mencari tempat yang memadai, apakah hotel atau tempat lain lagi kami lakukan. Mungkin hotel, kami cari hotel yang bisa ada suasana terbukanya supaya orang bisa berolahraga bisa rilex. Nah, itu yang lagi kami cari,” papar Wali Kota HM Rizal Effendi sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan.

Rizal memastikan akan melakukan sterilisasi asrama haji terlebih dahulu, sebelum digunakan oleh calhaj.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top