Metro

Pemekaran Wilayah, RT Terpilih Agendakan Buka Akses Jalan Tembus

Pemekaran Wilayah, RT Terpilih Agendakan Buka Akses Jalan Tembus

Teks foto: Penghitungan suara pemilihan Ketua RT 14 yang dimenangkan Apriyanto (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Padatnya penduduk serta luasnya wilayah menjadi salah satu alasan untuk sejumlah kelurahan di Balikpapan melakukan pemekaran RT. Salah satunya di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat. Akan ada 4 RT yang akan dimekarkan tahun 2021 ini yakni RT 2, 4, 8 dan 10.

Setelah administrasi dinyatakan lengkap, RT 2 menjadi yang pertama melakukan pemekaran yang kini menjadi RT 14. Kegiatan pemekaran sekaligus Pemilihan Ketua RT 14 dilakukan Sabtu (13/3/2021) malam di Masjid Al-Ikhlaas, Gang Logpond, Kariangau, Balikpapan.

Dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 pemilihan Ketua RT tahun ini memang sedikit berbeda, pihak panitia pun melakukan pemungutan suara dari rumah ke rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelahnya RT baru menyalurkan hak suaranya. Penghitungan suara dilakukan di hadapan Lurah Kariangau, M Iskandar beserta staf kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Untuk RT 14 ada tiga kandidat yang diusung warga untuk menjadi ketua, yakni Apriyanto, Munir dan Syachril. Usai melakukan penghitungan suara, Apriyanto unggul dari kedua kandidat lainnya dengan mendapatkan perolehan suara sebanyak 38 dari total 54 suara sah.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top