Metro

Cuaca Ekstrem, Camat Balikpapan Kota Imbau Warga Waspada

Teks Foto: Pepohononan di kawasan hutan kota yang ada di kawasan Pelabuhan Semayang (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Akhir-akhir ini, Kota Balikpapan kerap dilanda cuaca ekstrem yang diprediksi berlangsung hingga April 2020 mendatang. Yakni hujan dengan intensitas tinggi disertai tiupan angin yang cukup kencang.

Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy mengimbau warga waspada. Apalagi garis kontur kawasannya sebagian berbukit-bukit dan memiliki kawasan hutan kota.

“Bila tinggal berdampingan dengan bukit tanah atau pasir yang tinggi atau pohon besar agar dapat pindah sementara waktu untuk menghindari terjadinya korban jiwa,” pintanya saat ditemui Kotaku.co.id, Senin (15/3/2021).

Selain itu, ia juga meminta untuk memeriksa kembali sekeliling tempat tinggal, jika ada drainase dan parit yang tersumbat sampah agar segera dibersihkan, sementara untuk pohon-pohon tinggi dan sudah tua yang rawan patah dan tumbang agar segera dipangkas dengan mengajukan ke kelurahan agar dapat diteruskan pengajuan rekomendasi penebangan.

“Sudah diinformasikan kepada ketua RT setempat melalui kelurahan masing-masing untuk memantau sekitar tempat tinggal. Terutama untuk pohon rawan tumbang, bila memungkinkan untuk dipangkas secara mandiri atau mengajukan melalui dinas terkait,” jelasnya. (*)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top