Parlementaria

DPRD Balikpapan Dukung Raperda Kearsipan Kota Balikpapan

Teks foto: DPRD Kota Balikpapan gelar rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Budiono, Senin (15/3/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Budiono, Senin (15/3/2021) tentang pandangan umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kearsipan.

“Secara umum setuju, bagaimana pun kearsipan ini hal yang sangat penting dan diperlukan sebagai pemenuhan Undang-Undang,” ucap Budiono.

Ia mencontohkan saat ini fisik arsip seperti yang disampaikan tanggapan Fraksi yakni, rencana akan membangun jaringan dan perangkat serta pengelolaanya dari masing-masing SKPD untuk membenahi data-data arsip secara elektronik era teknologi ini. “Saat ini yang ada di perpustakaan saja. Ke depan arsip pemerintahan Kota Balikpapan sebagai bank data,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Fraksi PDI Perjuangan Include PKB Taufik Qul Rahman menuturkan bahwa arsip sebagai pertahanan dari Pemerintah Kota Balikpapan.

“Arsip sebagai pegangan kemajuan pembangunan Kota Balikpapan, pelaksanaan arsip dari masa ke masa, tentang masa pembangunan Kota Balikpapan jantungnya ada di arsip,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top