Parlementaria

Komisi III DPRD Balikpapan Siapkan Naskah Akademik Pembangunan Kebun Binatang

hamas Ramadhan
Teks foto: Komisi III DPRD Kota Balikpapan menggelar RDP, Selasa (16/3/2021) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait kajian yang akan diproses menjadi naskah akademik pembangunan kebun binatang.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke Unibraw yang akan membuat naskah akademis dan sudah konsultasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ucap anggota Komisi III DPRD Balikpapan Nelly Turuallo usai RDP, Selasa (16/3/2021).

Diterangkan, kajian sudah dilakukan tahun 2018. “Kalau naskah akademik sudah selesai baru masuk ke Bapemperda untuk diolah menjadi Perda,” urainya.

Diterangkan Nelly, awalnya Kebun Raya di Km 15 dibidik sebagai lokasi kebun binatang. Belakangan urung dilakukan karena di wilayah tersebut ada unsur edukasi. “Saran dari Menteri Lingkungan Hidup itu kami cari lahan baru,” ujarnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top