Corak

Gasss!!! Enam SPBU di Balikpapan Jual Pertalite Setara Premium

Teks foto: demi langit biru dan udara nyaman, Pertamina gelar promo harga pertalite setara premium di enam SPBU di Balikpapan (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Setelah Kota Pontianak dan Mempawah, Program Langit Biru (PLB) jangkau Kota Balikpapan mulai Minggu (21/3/2021).

“Program Langit Biru di Kalimantan baru dilaksanakan di Pontianak dan Mempawah pada 14 Maret lalu dan hari ini serempak di tiga kota sekaligus yaitu di Balikpapan, Samarinda, dan Sampit dimulai program Pertalite Harga Khusus hingga enam bulan ke depan,” jelas Executive General Manager Regional Kalimantan Freddy Anwar melalui siaran pers yang disampaikan Minggu siang.

PLB merupakan program edukasi kepada masyarakat yang masih menggunakan bahan bakar premium dengan Research Octane Number (RON) 88 terutama untuk pengendara roda dua, roda tiga, dan angkutan umum untuk agar beralih menggunakan bahan bakar berkualitas yang beroktan lebih tinggi yaitu minimal pertalite dengan RON 90.

Nah dalam rangka edukasi tersebut, Pertamina menggelar promo harga pertalite setara premium Rp6.450 per liter. Khusus di Balikpapan, ada enam SPBU yang melayani pertalite setara harga premium. Masing-masing SPBU 6176101 Karang Anyar, 6176103 MT Haryono, 6476115 Jalur Lintas Balikpapan-Samarinda KM 9, 6476105 Kebun Sayur, 6476107 Stal Kuda dan 6476117 Gunung Guntur.

“Harapannya, program ini dapat memberikan pengalaman kepada konsumen bahwa penggunaan bahan bakar berkualitas membuat performa mesin lebih baik dan kendaraan berumur lebih panjang,” tutup Freddy.

Dalam kesempatan yang sama, Rizal Effendi mengatakan program tersebut sesuai dengan program Pemerintah Kota Balikpapan untuk membuat langit menjadi lebih biru, udara bersih, dan nyaman.

“Kami mendukung sepenuhnya Pertamina untuk mengimplementasikan program promo Pertalite Harga Khusus, agar masyarakat di Kota Balikpapan kerap dapat mengetahui dan sadar mana kualitas BBM yang lebih baik,” ungkap Rizal.

Sebagai Kota Layak Huni, Pemerintah Kota Balikpapan juga telah mengarahkan kepada Dishub dan Organda untuk mengimbau angkutan umum agar mengganti bahan bakarnya dengan yang lebih berkualitas.

Bahkan, Pemerintah Kota Balikpapan telah mengeluarkan Surat Dukungan Program Langit Biru di Kota Balikpapan No 538/0222/Eko tertanggal 4 Maret 2021. Itu sesuai moto green, clean, healthy dan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kualitas udara dan lingkungan di Kota Balikpapan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top