Peristiwa

Hujan Sejak Semalam, Wali Kota Balikpapan Sambangi Lokasi Banjir dan Longsor

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi melanda Kota Balikpapan sejak malam tadi hingga Selasa (23/3/2021) siang membuat beberapa kawasan terendam banjir dan juga mengalami pergeseran tanah yang tentunya menghambat aktivitas hingga membuat warga merasa khawatir.

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendy didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Suseno meninjau langsung ke beberapa lokasi yang terendam dan longsor. Salah satunya longsor yang terjadi di Jalan Melati RT 25 No 22 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota yang mengakibatkan salah satu rumah ambruk.

Rizal mengatakan ada dua hal yang perlu diantisipasi menyusul hujan berkepanjangan. Yakni banjir dan tanah longsor. “Kami juga dapat laporan selain di Jalan Melati juga ada banjir di beberapa titik,” ucapnya saat ditemui Kotaku.co.id, Selasa (23/3/2021).

Tak lupa ia meminta masyarakat waspada. “Jadi sama-sama diantisipasi dan menanggulanginya. Mudah-mudahan airnya cepat surut agar masyarakat tidak banyak yang menderita kerugian,” ungkapnya.

Saat ini, pemerintah terus berupaya melakukan penanggulangan maupun bantuan di lapangan. Para personel BPBD beserta relawan telah disiagakan di sejumlah titik banjir dan longsor termasuk di rumah yang ambruk di Jalan Melati.

“Kalau sudah memungkinkan akan kami sedot airnya dari dalam rumah. Lalu akan diberikan kebetuhan logistik dan bantuan,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top