Parlementaria

Ke DPRD Balikpapan, Maros Selami SIPD

Teks foto: Kunker Wakil Ketua dan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ke DPRD kota Balikpapan, Selasa (23/3/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kunjungan kerja Wakil Ketua dan seluruh anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ke DPRD Kota Balikpapan ditemui Sekretaris DPRD (Sekwan) Makmur, Selasa (23/3/2021).

“Kunjungan ini terkait dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Bagaimana penginputan pokir-pokir anggota DPRD (Balikpapan), kami ingin mengetahui aplikasi SIPD di DPRD Balikpapan yang sejauh ini sudah dilaksanakan.

Alhamdulillah kami mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan pelaksanaan SIPD di kota Balikpapan,” ucap ujar Wakil Ketua I Hj Haeriah Rahman ditemui Kotaku.co.id di kantor DPRD Balikpapan.

Dijelaskan Hj Haeriah, Balikpapan dijadikan tujuan menimba ilmu berdasarkan dari hasil rapat Komisi III. Dan berdasarkan informasi melalui mesin pencari, bahwa Kota Minyak Balikpapan memiliki sistem pokir dan rencana kerja yang sudah berjalan baik.

“Sementara untuk SIPD di Maros sistemnya baru, sehingga kami ingin melakukan sharing dan ingin melihat bagaimana pelaksanaan yang dilakukan DPRD Kota Balikpapan, yang kami ketahui DPRD Balikpapan memiliki banyak anggota dewan dan di sini daerah kota, kalau kami kabupaten,” katanya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Sekwan Makmur menerangkan masing-masing komisi membuat program kerja selama satu tahun, baik jadwal kegiatan dan perjalanan dinas.

“Saya rasa semua DPRD seluruh Indonesia sama saja. Hanya saja untuk di DPRD Maros sudah ditentukan tempat kunjungannya, kalau di Balikpapan tidak bisa memprediksi tujuannya mau kemana,” tutup Makmur.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top