Ekbis

Yard Built Wujudkan Yamaha XSR 155 Custom Impian, Ini Hasilnya

“Futuristic Scrambler” ala Franky Mory dari Yasashii Garage
:Yamaha XSR 155 secara overall menurut saya sudah sangat ok karena mengusung teknologi canggih dari mulai sektor frame delta box, swing arm menggunakan model banana layaknya motor-motor sport pada umumnya. Sektor kaki-kaki depan sudah mumpuni banget karena bawaan pabrik menggunakan upside down. Jadi Yamaha XSR 155 ini dari tampilan kaki-kaki dan frame utuhnya ini sudah sangat kokoh banget, sudah sangat mewakili banget ini adalah motor modern tapi vintage nya pun dapat, nilai heritage nya ada, antara modern dan klasiknya sangat combine sekali dan sangat sensual. Sebenarnya tanpa memodifikasi pun motor ini sudah mewakili banget jadi tinggal datang ke showroom beli, pakai, starter, nongkrong deh kalian.

Menilai Yamaha XSR 155 memiliki tampilan klasik namun sarat akan teknologi, membuat Franky Mory dari Yasashii Garage ingin memperlihatkan sisi modern pada custom Yamaha XSR 155 nya. Penggunaan short fender, body motor berbahan aluminium dengan ketebalan 3 mm yang menganut model uni body serta pengaplikasian model floathing suspension, memberikan identitas “Futuristic Scrambler” yang kuat pada custom garapan Yasashii Garage.

“Flat Tracker” ala Susanto Gunawan dari Speedking Garage
:Yamaha XSR 155 adalah motor retro modern yang launching saat pasar haus akan model desain klasik tapi ada konsep modern. Untuk perubahan Yamaha XSR 155 menjadi kafe racer, scrambler, tracker pun gampang cuma ganti kaki-kaki, handle bar sudah cukup. Yamaha XSR motor yang sudah matang secara desain dan keseluruhan jadi para bikers tinggal pakai, paling touch up dengan personalisasi sendiri. Menurut saya, Yard Built ini sangat bagus, pengguna Yamaha XSR 155 di manapun bisa tahu modif XSR 155 seperti apa, bisa melihat hasil-hasil dari para builder dan kami menunjukkan hasil karya bukan menjadi saingan. Biasanya kami bersaing dalam kontes, kalau di ajang Yard Built ini satu kesatuan jadi barengan menunjukkan karya hasil modifnya bisa jadi inspirasi pengguna XSR 155 seluruh Indonesia.

Custom ini memiliki geometri yang mendukung untuk sebuah konsep Flat Tracker, membuat Susanto Gunawan Speedking Garage memilih konsep ini pada custom Yamaha XSR 155 nya. Modifikasinya tampak pada knalpot dengan model up swept, penggunaan side plate dan ban dual purpose dengan velg jari-jari adalah beberapa parts yang diaplikasikan oleh Speedking Garage untuk memberikan karakter “Flat Tracker” pada Yamaha XSR 155. Bodi custom menggunakan bahan dengan material carbon fiber yang mendukung aktivitas flat track. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top