Metro

Driver Transportasi Online di Balikpapan Sudah Divaksin

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi didampingi Wakil Ketua DPRD Balikpapan bersama angkutan umum online Balikpapan untuk vaksinasi tahap kedua di BSCC (DOME), Sabtu (27/3/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi petugas pelayanan publik di antaranya angkutan umum online, pekerja hotel termasuk lanjut usia (lansia) 50 tahun ke atas. Begitu juga dengan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle beserta anggota DPRD lainnya, digelar di Balikpapan Sport Center Convention (BSCC/DOME), Sabtu (27/3/2021).

“Karena vaksinasi masih terbatas, jadi belum bisa semua. Mereka banyak berhubungan dengan orang dan untuk mencegah Covid 19. Mudah-mudahan lancar,” ucap Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Rizal mengatakan dalam pelaksanaan vaksin dosis kedua, ada 150 mitra Gojek, 100 mitra Grab termasuk 200 pekerja hotel. “Aman sudah menggunakan armada angkutan online, karena sudah divaksin,” ujar Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan ini.

Saat ditemui Kotaku.co.id, Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia Mulawarman mitra yang berusia 50 tahun ke atas divaksin untuk memastikan mendapatakan penjagaan, agar tetap fit dan prima. “Serta memberikan kualitas dan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” terang Mulawarman.

Mulawarman berharap agar mitra yang berusia produktif juga mendapatkan vaksinasi. Mengingat saat ini masyarakat mulai beraktivitas kembali, sehingga dengan vaksinasi memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap konsumen di Balikpapan.

Dia berupaya selalu mendorong pemerintah ataupun juga inisiatif lembaga lain untuk bisa memberikan kesempatan kepada mitra-mitra Gojek untuk divaksin.

Ditambahkan Mulawarman, Gojek mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Balikpapan, selama pandemi Covid 19 Gojek termasuk aplikator yang memberikan inovasi untuk memudahkan masyarakat di Kalimantan di antaranya pelayanan pengurusan SIM, pengurusan dokumen kependudukan. “Melihat bukti dan wujud dari peran Gojek dalam mensupport, maka diberikan kesempatan juga untuk vaksin,” tutupnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top