Metro

Sudah Tiga Bulan, Lubang di Jalan Sepinggan Baru I hanya Ditutup Lempengan Plat

Kondisi jalan berlubang di Jalan Sepinggan Baru I yang hanya ditutup plat, kini sisi lainya sedikit demi sedikit juga mulai turun.

KOTAKU, BALIKPAPAN-Para pedagang yang berjualan di Pasar Sepinggan Balikpapan mengeluhkan jalan berlubang di kawasan tersebut. Pasalnya sudah tiga bulan lamanya jalan yang mengaga itu hanya ditutup oleh beberapa lempengan-lempengan baja.

Menurut Aminudin (53) warga setempat yang sudah cukup lama tinggal di kawasan dekat jalan berlubang tersebut mengatakan lempengan baja tersebut dari salah satu dinas yang ia tidak ketahui. “Setelah kejadian ada yang bawa lempengan besi pake pick up,” jelasnya saat ditemui Kotaku.co.id.

Dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya dinas terkait rutin untuk melakukan pengecekan di lokasi tersebut.

Menurutnya lubang yang terdapat di jalan tersebut merupakan gorong-gorong tua, dan untuk lubangnya pun cukup dalam. “Itu gorong-gorong sudah 30 tahunan, yang baru ya yang di seberangnya, mungkin faktor usia juga kali jadi menggerus ke jalan akhirnya jalan juga kena ibasnya,” tambahnya.

Saat ditemui media ini, Aminudin menunjukan bahwa kondisi jalan yang berlubang semakin lama semakin melebar. Jalan di sisi lubang tersebut saat ini juga sedikit demi sedikit mulai ikut turun.

“Apalagi kalau ada mobil dan truk lewat, tapi kadang ya lewat sampingnya, cuma ya tetap aja bikin (badan jalan semakin) turun,” tuturnya.

Namun yang lebih ia khawatirkan saat hujan tiba. Selain semakin menggerus jalan tersebut, kondisi plat baja menjadi licin akibat basah.

Dia berharap pihak terkait cepat menindaklanjuti jalan tersebut. Menurutnya jika terus dibiarkan, besar kemungkinan bisa membelah jalan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top