Parlementaria

Tambah Kepercayaan Diri, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle Sudah Divaksin Lengkap

hamas Ramadhan
Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle sudah divaksin lengkap di BSCC, Sabtu (27/3/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle melaksanakan vaksinasi dosis kedua bersama anggota DPRD lainnya di Balikpapan Sport Center Convention (BSCC/DOME), Sabtu (27/3/2021).

“Alhamdulillah vaksin yang kedua berjalan dengan baik. Sebuah penghormatan dan penghargaan kami bisa bareng-bareng vaksin dengan teman-teman dari Gojek dan Grab,” ujarnya.

Lanjut Sabaruddin mengatakan vaksinasi penting buat kesehatan, bukan untuk orang lain saja tetapi untuk menjaga ketahanan tubuh diri sendiri mengantisipasi Covid 19. “Pemerintah Kota begitu gencar, penanganan satgas ini begitu peduli kepada masyarakat Balikpapan untuk selalu vaksinasi. Saya pikir ini respon yang positif dan ini sudah kedua kalinya,” papar politisi Partai Gerindra ini.

Wakil Koordinator Komisi III DPRD Balikpapan ini mengimbau kepada masyarakat jangan takut divaksin karena vaksin ini sudah dibuktikan kehalalannya. “Saya pikir ini semua aman,” serunya.

Memang Sabaruddin sebelum melakukan vaksinasi melakukan konsultasi dokter terlebih dahulu mengingat ia memiliki penyakit penyerta, sehingga mempunyai penanganan khusus dan tidak sembarangan.

Berdasarkan vaksinasi tahap pertama, Sabaruddin mengaku tidak mengalami keluhan apapun, malah semakin nyaman dan percaya diri. “Ketika kami sudah divaksin pertama dan kedua, jangan pernah berhenti menerapkan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan itu penting, jangan serta merta kami sudah divaksin mengabaikan prokes tapi seharusnya tetap menjalankan Prokes juga,” pungkasnya.

Sebelum melakukan vaksinasi, Wakil Ketua DPRD Balikpapan ini melewati beberapa tahapan yakni pendaftaran, pengecekan tekanan darah kemudian skrining. Kemudian, setelah melakukan vaksinasi, Sabaruddin menunggu observasi selama 30 menit dan hasil dari observasi tersebut kondisi baik-baik saja.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top