Peristiwa

Bom Bunuh Diri di Makassar, Kota Balikpapan Tingkatkan Kewaspadaan

hamas Ramadhan
Teks foto: Puing kendaraan pascabom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar (foto:kotaku.co.id/net),

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pascainsiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makasar (Minggu, 28/3/2021) siang tadi, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendy meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

Menurutnya aparat keamanan tentu akan selalu siap siaga dalam menangani terorisme, apalagi saat ini juga terus melakukan peningkatan pengamanan di seluruh Kota Balikpapan.

“Warga harus tetap waspada terhadap hal-hal yang terjadi seperti di Makassar. Jaga kerukunan dan jangan terpancing atau terlihat hal-hal yang berbau teroris dan melawan hukum serta meresahkan masyarakat,” jelasnya kepada Kotaku.co.id, Minggu (28/3/2021).

Ia juga meminta agar rumah ibadah ikut meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan. Pihaknya pun bersama TNI-Polri akan terus meningkatkan pengawasan agar meminimalisir tindakan radikalisme.

Sementara itu Kapolresta Kota Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengimbau masyarakat tidak menyebarkan foto atau video kemanapun. “Masyarakat kami mohon untuk tidak terlalu panik namun tetap waspada dan jangan menyebarkan foto ataupun video kejadian,” pintanya.

Senada dengan Wali Kota Balikpapan, ia juga mengatakan bahwa senantiasa akan melakukan upaya pengamanan kota agar tetap aman dan kondusif. Patroli pun turut diintensifkan serta melakukan pengamanan di gereja dan tempat ibadah lainnya.

“Kami bersama TNI dan unsur terkait pengamanan lainnya akan meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat khususnya di gereja-gereja di Kota Balikpapan,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top